Pelanggan Komplain Pada Tas Import? Jangan Panik, Lakukanlah Hal Ini

Komplain sebenarnya adalah hal yang lumrah terjadi pada jual beli tas import. Pelanggan bisa komplain karena mereka biasanya tidak puas dengan pelayanan yang anda tawarakan kepada pelanggan. Ini merupakan murni kesalahan penjualnya yang mungkin teledor atau lupa lagi permintaan pelanggan. Komplain itu wajar, tapi yang perlu anda hindari adalah pelanggan merasa kecewa. Maka buatlah rasa permohonan maaf dengan tulus dan jaminan tanggung jawab terhadap produknya.

Komplain ini hampir satu jenis dengan penolakan. Bedanya, kalau dalam penjualan kita mengenal penolakan. Kalau dalam pelayanan kita mengenal komplain. Itu artinya,  Jangan berharap menjadi seorang yang jago dalam berjualan, namun anda berharap tidak pernah terkena penolakan. Itu seperti mustahil. Begitu pula dalam pelayanan, sesempurna anda melayani, pasti ada saatnya pelanggan komplain. Mengapa ini bisa terjadi? Karena anda  berurusan dengan manusia yang terdiri dari berbagai macam pikiran dan hati. Intinya sifat manusia itu berbeda-beda. Bisa jadi dengan pelayanan yang sama, hari ini dianggap biasa saja, bahkan besok sudah berbeda.

Yang perlu anda ingat adalah pembeli bukanlah raja. Inilah pemikiran yang mesti anda ubah. Pembeli itu adalah teman. Hanya temanlah yang memberi pelayanan yang benar-benar peduli, bukan atas dasar keterpaksaan seperti layaknya raja dan majikannya.  Serta bukan pula sebuah senyuman palsu yang didepan terlihat bersahabat, namun dibelakang malah tidak kenal. Jika pelanggan yang sudah anda anggap sebagai teman atau sahabat melakukan komplain pada produk tas import, maka lakukanlah hal ini.

Terima komplainnya, serta jangan sampai membantah, setelah itu minta maaf jika itu kesalahan anda, lalu Jelaskan dengan baik bagaimana proses seharusnya, selanjutnya ucapkan terimakasih atas masukannya, lalu beri kalimat motivasi, doa atau salam, misanyalnya seperti ini: Semoga sukses untuk pekerjaannya, semangat, salam buat keluarga dirumah. Saat anda sudah melakukannya dan melalui tahapan itu, tingkat kekecewaan pada pelanggan pun sektika itu akan menurun bahkan hilang.

Intinya pelanggan tidak mengharapkan anda sempurna karena manusia itu tidak lepas dari yang namanya kesalahan. Mereka hanya mengharapkan anda untuk memperbaiki dan tidak mengulanginya lagi kedepannya. Ketika ada hal-hal yang salah paham, hargai dan hormati pelanggan anda. Lebih bagus lagi kalau anda merangkul pelanggan anda seperti layaknya teman atau sahabat. Karena semua ini menunjukan keberhasilan pelayanan anda pada pelanggan. Intinya, service yang hebat bakal bikin omzet anda melesat.

Pergi Ke Pusat Belanja Grosir

Beberapa kota besar di Indonesia biasanya memiliki pusat belanja grosir yang menjual berbagai produk termasuk tas. Bagi anda yang tinggal di Jakarta, anda bisa mengunjungi ITC Mangga Dua, pasar Tanah Abang, pasar Senen, dan lain-lain. Sedangkan di Bandung, tas grosir untuk bisnis dropship bisa anda temukan di pasar Baru, pasar Andir, dan pasar Kota Kembang. Surabaya sebagai kota terbesar kedua di Indonesia juga tidak ketinggalan. Kebanyakan orang yang berbelanja di pusat belanja murah Surabaya datang dari pulau Bali. Mereka sengaja datang ke kota ini untuk mencari produk untuk di jual kembali.

Bergabung Dengan Anemone

Kabar gembiranya adalah, anda bisa bergabung dengan Anemone tanpa harus menyimpna deposit atau membeli dengan jumlah tertentu. Begitu anda mendaftar menjadi dropshipper mereka, anda langsung bisa mendapatkan harga tas yang lebih murah dari harga normal. Siapakah Anemone ini? Mereka adalah perusahaan supplier tas tangan pertama yang menawarkan harga termurah. Pengalaman mereka dalam hal dropship tidak perlu diragukan lagi. Untuk pendaftaran, bisa menghubungi nomor dibawah ini.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*