Pahami 7 Cara Berjualan Online di Tokopedia Pada Produk Tas Murah

Jika anda berniat untuk berjualan di tokopedia, dan berharap setiap hari selalu ada minimal 5 penjualan maka anda harus mengikuti tips-tips berikut ini agar penjualan anda di tokopedia berjalan lancar. Berikut tipsnya :

  1. Gunakan Foto yang berbeda

Seringkali anda mencari produk tertentu di tokopedia, namun foto produk tersebut sama semua antara satu sama lain sehingga anda dibingungkan karena meskipun foto produknya sama tapi harganya beda-beda. Nah, jika anda ingin berjualan di tokopedia atau situs sejenisnya, ada baiknya untuk menggunakan foto produk yang diambil sendiri. Ini untuk memberikan ciri pada produk anda, sehingga manakala harga yang anda tawarkan jauh lebih mahal tetap akan menarik calon pembeli .

  1. Selalu buka toko lebih awal

Anda jangan berharap akan ada penjualan meskipun harga barang anda merupakan yang termurah jika toko anda tidak buka. Status keaktifan toko dinyatakan 1 minggu yang lalu atau 2 hari yang lalu akan membuat calon konsumen enggan berbelanja di toko anda. Beda halnya jika status keaktifan toko anda adalah hari ini maka konsumen akan melirik meskipun harga yang anda tawarkan cenderung mahal.

  1. Balas pesan dan diskusi produk secepatnya

Anda dituntut untuk cepat dalam merespon pertanyaan yang diajukan konsumen seperti fitur pesan atau diskusi produk. Kebanyakan penjual tokopedia terkesan acuh, meski dikirim pesan atau diskusi produk tidak dibalas. Meskipun harga barang-barangnya murah kalau penjualnya cuek siapa yang mau belanja disitu?

  1. Hindari No Retur, No Cancel, No Complain

3N yang sering muncul di deskripsi produk yang dijual di tokopedia ialah no retur, no cancel, no complain. Kesannya penjual itu tidak mau bertanggung jawab apabila barang sudah sampai di tangan konsumen, tentu konsumen tidak akan komplain jika tidak ada masalah barang yang ia beli. Anehnya, rata-rata penjual di tokopedia menggunakan kata-kata diatas untuk menyangkal keluhan konsumen sehingga konsumenlah yang dirugikan. Kalau anda berjualan ya harus menerima keluhan atau masukan dari pembeli agar bisnis anda terus maju .

  1. Cantumkan no hp pada informasi toko

Pihak tokopedia memang tidak mewajibkan anda untuk memajang no ponsel secara terbuka yang bisa dilihat publik. Namun, demi kebaikan ada baiknya anda memasang informasi sejelas mungkin agar pembeli bisa menghubungi anda kapan saja tanpa harus menggunakan fitur yang disediakan situs yang kurang efisien.

  1. Aktifkan notifikasi email

Anda tidak bisa menyalakan pc seharian? nyalakan saja fitur notifikasi email pada ponsel pintar anda supaya anda mendapatkan pemberitahuan dari tokopedia entah penjualan, ada pesan baru, ada diskusi produk terbaru sehingga anda bisa cepat membalas. Sekarang tokopedia sudah menyediakan aplikasi sehingga tidak ada alasan bagi anda untuk telat membalas pesan atau diskusi produk.

  1. Jangan perang harga

Apabila anda melihat suatu produk misalnya X dan harga paling murahnya di tokopedia sebesar 40.000 rupiah maka jangan sekali-kali anda menurunkan harga produk tersebut ke level terendah misalnya 38.000 atau nyaris 30.000 rupiah. Memang, anda berpikiran bahwa dengan mendirikan harga murah akan terjadi penjualan dalam jumlah banyak namun itu hanya sesaat. Berjualan bukanlah sekali atau dua kali, namun terus menerus dan cara mendatangkan pembeli melalui banting-bantingan harga merupakan cara salah.

Pergi Ke Pusat Belanja Grosir

Beberapa kota besar di Indonesia biasanya memiliki pusat belanja grosir yang menjual berbagai produk termasuk tas. Bagi anda yang tinggal di Jakarta, anda bisa mengunjungi ITC Mangga Dua, pasar Tanah Abang, pasar Senen, dan lain-lain. Sedangkan di Bandung, tas grosir untuk bisnis dropship bisa anda temukan di pasar Baru, pasar Andir, dan pasar Kota Kembang. Surabaya sebagai kota terbesar kedua di Indonesia juga tidak ketinggalan. Kebanyakan orang yang berbelanja di pusat belanja murah Surabaya datang dari pulau Bali. Mereka sengaja datang ke kota ini untuk mencari produk untuk di jual kembali.

Bergabung Dengan Anemone

Kabar gembiranya adalah, anda bisa bergabung dengan Anemone tanpa harus menyimpna deposit atau membeli dengan jumlah tertentu. Begitu anda mendaftar menjadi dropshipper mereka, anda langsung bisa mendapatkan harga tas yang lebih murah dari harga normal. Siapakah Anemone ini? Mereka adalah perusahaan supplier tas tangan pertama yang menawarkan harga termurah. Pengalaman mereka dalam hal dropship tidak perlu diragukan lagi. Untuk pendaftaran, bisa menghubungi nomor dibawah ini.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*