Buat Penjualan Tas Bandung Menjadi Powerfull Selling (#2)

Artikel ini merupakan kelanjutan dari pembahasan yang sebelumnya. Sekarang simak kelanjutannya berikut ini. “Apa yang anda tawarkan?” Edukasi calon pelanggan dengan value, bukan dengan produk. Apa benefitnya buat ia, apa kelebihannya. Apakah produk anda dapat memenuhi kebutuhan mereka? Apakah produk anda dapat menjawab masalah dan rasa frustasi mereka?  “Berapa harganya?” Kalau produk tas bandung nya basis barang, ada harga pasardan harga patokan. Kalau produk tas bandung nya basis jasa, harganya gelap. Semakin mahal produk, semakin tidak ada saingan. Semakin besar juga valuenya. Anda harus mengibaratkan bahwa harga itu persepsi, lalu pahamkan pelanggan dengan persepsi anda.

Jika pelanggan bertanya pada hati “Apa untungnya buat saya?”. Puaskan ia. Jawab PAIN, DREAM, dan NEED nya Kalau bisa jawab, lalu akan meningkatkan persentase membeli. Jika pelanggan bertanya “Kenapa saya harus percaya pada anda?”. Nah ini pentingnya bangun reputasi dan kredibilitas. Skill selling itu sungguh berpengaruh. Jika pelanggan bertanya “Kenapa saya harus beli sekarang?” Pada umumnya, orang suka menunda-nunda. Seperti nanti saja. Besok. Lusa. Minggu depan. Dan seterusnya. Tugas anda, buat mereka action sekarang juga. Kalo tidak action, buat dia rugi kenapa tidak beli sekarang.

KETIGA, cari pola sukses jualan anda. Sukses itu berpola, gagalpun juga berpola. Selling juga sama berpola. Coba sekarang buat daftar nama pelanggan anda yang ada saat ini. Kenali mereka, siapa mereka. Kenali 10% pelanggan setia anda. Klasifikasikan mana 10% pelanggan yang beli paling banyak dan 10% pelanggan yang beli paling sering. Selain itu, klasifikasikan juga 10% pelanggan yang closing tercepat, 10% pelanggan yang paling sering mereferensikan anda. Tentukan juga karakteritik yang mirip dari mereka apa saja. Rentang umurnya, sexnya, profesinya, hobinya, dll.

Sekiranya dimana anda bisa menemukan pelanggan seperti itu. Kalau sudah tau, action terus dengan cara jualan terus. Cari tau juga, mengapa mereka jadi 10% pelanggan setia anda? Apakah karena perusahaan anda? Apakah karena produknya? Apakah karena Anda? Selling is process. Process must be measurable. Kenapa harus diukur? Supaya bisa ditingkatkan. Kalo mau meningkat, ya jualannya harus semangat. Harus Powerful! Matanya harus bercahaya sampai berbinar-binar. Tinggal fokuskan apa yansg menjadi penentu anda untuk sukses. Lalu targetkan dengan realislis. Biar target anda tercapai, maka tidak perlu tinggi-tinggi. Yang penting harus secara bertahap. Pasti anda akan mencapai tujuannya dengan mudah.

Pergi Ke Pusat Belanja Grosir

Beberapa kota besar di Indonesia biasanya memiliki pusat belanja grosir yang menjual berbagai produk termasuk tas. Bagi anda yang tinggal di Jakarta, anda bisa mengunjungi ITC Mangga Dua, pasar Tanah Abang, pasar Senen, dan lain-lain. Sedangkan di Bandung, tas grosir untuk bisnis dropship bisa anda temukan di pasar Baru, pasar Andir, dan pasar Kota Kembang. Surabaya sebagai kota terbesar kedua di Indonesia juga tidak ketinggalan. Kebanyakan orang yang berbelanja di pusat belanja murah Surabaya datang dari pulau Bali. Mereka sengaja datang ke kota ini untuk mencari produk untuk di jual kembali.

Bergabung Dengan Anemone

Kabar gembiranya adalah, anda bisa bergabung dengan Anemone tanpa harus menyimpna deposit atau membeli dengan jumlah tertentu. Begitu anda mendaftar menjadi dropshipper mereka, anda langsung bisa mendapatkan harga tas yang lebih murah dari harga normal. Siapakah Anemone ini? Mereka adalah perusahaan supplier tas tangan pertama yang menawarkan harga termurah. Pengalaman mereka dalam hal dropship tidak perlu diragukan lagi. Untuk pendaftaran, bisa menghubungi nomor dibawah ini.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*