22 Jenis Tas Wanita (Banyak Gambar)

Berbicara tentang wanita tentu tidak akan terlepas dengan yang namanya tas, karena dengan memakai tas akan terlihat stylish dan tampil modis dan yang pasti akan membuat para wanita tampil cantik dan elegan.

Jenis tas yang dipakai para wanita banyak sekali beragam bentuknya. Bagi sebagian wanita tas tidak hanya sekedar untuk digunakan dalam mengahdiri berbagai acara,tetapi juga merupakan hobi untuk dikoleksi.

Berikut ini merupakan jenis-jenis tas wanita antara lain :

1. Tas Ransel atau Tas Gendong

tas ransel untuk cewek

Ransel ialah sebuah tempat atau wadah yang dipakai dipunggung seseorang. Tas Ransel diproduksi untuk kedua gender tetapi mempunyai perbedaan yang signifikan baik dari segi desain, model, warna dan ukuran. Tas ransel pria didesain dengan warna yang khas yaitu hitam dan ukuran yang besar, sedangkan tas ransel wanita dibuat dengan berbagai macam desain model dan warna yang bermacam-macam.

Tas ransel memiliki banyak sekali fungsi yang disesuaikan dengan kebutuhan diantaranya :
 Untuk sekolah atau kuliah, dengan ukuran ransel yang lumayan agak besar bisa digunakan untuk menyimpan barang-barang seperti buku-buku catatan termasuk laptop.
 Untuk bekerja, tas ransel juga bisa digunakan bagi wanita karir yang mengharuskan membawa banyak dokumen dan laptop.
 Untuk Travelling, Perjalan jauh tentu memerlukan banyak barang-barang yang harus dibawa. Untuk itu tas ransel sangat cocok digunakan untuk travelling.

2. Baguette Bag

jenis tas wanita

Tas baguette hampir mirip dengan tas wrislet dan tas clutch. Bedanya Tas Baguette memiliki tali yang dapat digenggam dan ukurannyapun lebih besar dibandingkan tas clutch. Tas Baguette dirancang pada tahun 1997 oleh Fendi dan sangat populer pada tahun 1990 hingga tahun 2000an. Fungsinya sebagai dompet, tetapi tali yang terdapat pada tas tersebut hanya mempermudah dalam menggunakannya agar tidak harus selalu memegangnya setiap kali.

3. Barrel Bag

tas barrel untuk olahraga

Barrel Bag merupakan salah satu tas yang berbentuk seperti tabung horizontal dengan kedua sudut yang tertutup. Barrel Bag bisa digunakan dibanyak acara atau kegiatan yang akan membuat penampilan anda lebih semakin modis.

4. Bowling Bag

tas wanita untuk kegiatan bowling

Tas bowling awalnya dibuat hanya untuk membawa bola bowling saja sehingga dinamakan bowling bag. Mempunyai ukuran yang besar sehingga bisa menampung banyak barang sesuai yang dibutuhkan. Tetapi karena ukuran dan bentuknya yag sesuai dan mempunyai kesan yang modis dan trendi, banyak para wanita menggunakannya sebagai fashion.

5. Bucket/Pouch

tas bucket atau pouch

Bucket bag merupakan jenis tas wanita yang mempunyai model unik karena terdapat kerutan pada bagian leher tasnya. Tas ini bisa digunakan untuk aktifitas sehari-hari dan dibuat tanpa menggunakan resleting cukup dengan mengencangkan talinya saja.

Fungsi tas Bucket ini digunakan untuk meyimpan barang-barang seperti handphone, alat make up, dan barang-barang lainnya saat beraktifitas.

6. Cigar Box Bag

tas kertas berbentuk cigar box

Cigar Box ialah salah satu jenis tas yang memiliki bentuk kotak yang terbuat dari bahan kertas kaku, besi atau bambu. Tas ini biasanya berfungsi utuk menyimpan barang-barang seperti perhiasan, pernak-pernik, hadiah atau makanan.

7. Clutch Bag

jenis tas clutch untuk acara formal

Clutch bag merupakan jenis tas wanita yang digunakan untuk acara formal seperti resepsi pernikahan, wisuda dan acara pesta lainnya. Tas Clutch umumnya digunakan hanya untuk accecoris fashion.

Wanita yang menggunakan tas clutch saat pergi ke pesta atau acara lainnya pasti akan memberikan kesan cantik, anggun dan elegan. Pada saat memilih tas jenis clutch, sebaiknya pilih dengan warna yang netral agar bisa anda selaraskan dengan busana yang anda kenakan saat acara pesta.

8. Crossbody Bag

tas dengan model crossbody

Crossbody bag adalah jenis tas yang memiliki ukuran yang relatif kecil sampai sedang. Tas yang mempunyai ciri rantai atau tali panjang dan dapat diselempangkan. Tas ini di desain dengan model yang bermacam-macam dan warna yang beragam. Tas jenis ini bisa digunakan untuk kegiatan sehari-hari seperti saat bermain, pergi ke mall dan kegiatan bersantai.

9. Duffel Bag

tas duffel

Duffel bag biasanya dipakai oleh para atlet untuk membawa berbagai perlengkapannya. Tas Duffel terbuat dari bahan kain atau parasut dengan kualitas bahan yang baik. Tas yang di desain dengan ukuran yang agak besar bisa menampung berbagai jenis peralatan atlet. Tas duffel juga bisa digunakan saat berpergian jauh atau saat piknik.
10. Doctor’s Bag

jenis tas dokter

Doctor’s bag mempunyai ukuran ruang yang sangat besar dipakai oleh para doctor pada tahun 1800-an untuk menyimpan peralatan medisnya. Namun dengan mengikuti perkembangannya fashion tas jenis ini sudah banyak digunakan sebagai aksesoris fashion oleh para wanita.

11. Envelope Bag

tas envelope

Envelope Bag merupakan salah satu jenis tas dengan model clutch yang mempunyai desain yang unik seperti sebuah amplop. Dan tas jenis ini ada yang memakai tali dan ada juga yang tidak menggunakan tali. Envelope bag dapat dikatakan salah satu tas yang unik karena bentuknya yang mirip dengan amplop.

Fungsi Envelope bag yaitu digunakan untuk menyimpang barang-barang pribadi seperti perhiasan, uang, dan bisa digunakan sebagai aksesoris saat pergi ke pesta.

12. Field Bag

field bag untuk outdoor

Field Bag adalah salah satu tas yang sangat populer pada jaman dulu yang digunakan oleh para medis dan pembawa alat komunikasi. Tetapi Field bag sekarang ini sangat cocok digunakan para wanita remaja untuk ke kampus, sekolah atau hangout bersama teman-tema. Field Bag terbuat mulai dari bahan kain sampai kulit dengan desain dan corak yang disesuaikan dengan usia penggunanya.

13. Hobo Bag

tas hobo

Tas jenis hobo memiliki model kotak seperti setengah lingkaran dengan tali pegangan yang berukurn panjag yang bisa dikerutkan. Tas hobo juga mempunyai model tali yag pedek, sangat cocok untuk anda yag mempuyai hobi jala-jalan degan membawa banyak barag. Tas hobo juga bisa digunakan sebagai fashion karena menggunakan desain model yang sederhana namun elegan.

14. Jelly Kelly Bag

tas kelly berbentuk jelly

Jelly kelly bag merupakan tas yang bemodel tote bag, tapi tas ini terbuat dari kombinasi karet sintetis dengan warna yang muda dan ceria mirip dengan jelly. Tas jenis ini lebih sering digunakan sebagai fashion oleh para kaum wanita.
15. Kelly Bag

tas kelly

Kelly Bag merupakan salah satu jenis tas yang paling banyak di miminati oleh kaum wanita. Kelly Bag memiliki desain model yang sederhana dengan menggunakan variasi warna. Dan tas ini mempunyai ukuran standar, tidak terlalu kecil dan juga tidak terlalu besar.

16. Messenger Bag

tas tukang pos

Tas Mesenger adalah jenis dan model yang sudah dipakai sejak jaman dulu dengan model selempang yang digunakan oleh pak pos. Namun Messenger bag dijaman fashion sekarang ini mempunyai banyak model, warna dan corak yang beragam.

17. Minaudire Bag

tas berlian

Tas Minaudire merupakan tas yang mempunyai ukuran kecil yang dihiasi dengan batu-batu indah yang menyerupai berlian yang dibuat dari bahan kulit, material metal atau nylon sehingga memiliki kesan yang elegan dan glamour.

18. Mini Bag

tas berukuran mini

Mini Bag adalah salah satu jenis tas yang mempunyai ukuran yang sangat kecil seukuran tablet pc. Tas jenis ini bisa duganakan untuk acara pesta atau kegiatan lainnya yang sesuai dengan gaya penampilan anda.

19. Satchel Bag

tas satchel

Jenis tas ini mempunyai bentuk kotak. Di desain dengan dua tali pegangan, sehingga sangat memudahkan untuk memilih bermacam-macam gaya tas. Tas Satchel sangat cocok digunakan untuk pergi kekantor,kampus atau hanya sekedar jalan-jalan.

20. Shoulder Bag

tas pundak

Shaolder Bag adalah Tas wanita yang memupunyai desain casual,memiliki tali panjang yang bisa dilingkarkan dibagian bahu. Bahan yang digunakan untuk membuat shoulder bag bermacam-macam, kualitas bahan yang digunakannya pun sangat baik dan tas ini di desain dengan model santai agar bisa digunakan untuk acara sehari-hari seperti jalan-jalan, atau kegiatan yang lainnya.

21. Tote Bag

tote bag

Tote Bag merupakan tas jinjing klasik dari amerika. Dan penggunaannya mulai populer sejak LL Bean’s mengeluarkan Boat bag tahun 1944.
Tote yang artinya membawa, jenis tas ini digunakan selama berabad-abad yang terbuat dari kanvas yang didesain untuk seorang pelaut dengan bentuknya yang kokoh dan sederhana. Tote bags saat ini juga terkenal untuk kampanye lingkungan, dengan menggunakan tas kanvas sebagai pengganti bahan plastik yang dapat mencemari lingkungan.

Tote bag mempunyai ukuran yang sangat besar yang terbuat dari bahan kain, kulit atau nylon dengan bentuk yang simpel, motif dan corak yang tidak membosankan sehingga banyak disukai oleh kaum wanita.

22. Wristlet Bag

tas wrislet dari kulit

Wristlet Bag adalah salah satu jenis tas wanita yang bentuknya mirip dengan clutch bag, tas ini menggunakan tali atau rantai yang tipis sebagai selempang.
Salah satu kelebihan tas Wristlet adalah penggunaan yang tidak perlu repot-repot saat menggenggamnya. Bahan yang digunakan dalam pembuatan tas wristlet ialah kulit sapi asli, tetapi tidak sedikit juga pembuatan tas wristlet menggunakan bahan suede atau kulit sintesis.
Fungsi Tas Wristlet digunakan untuk acara resmi atau formal seperti pesta, resepsi pernikahan dan acara-acara formal lainnya.